Kocak, Seorang Pengamen Berkostum RoboCop Diamankan Satpol PP Kota Depok

Minggu, 27 Februari 2022 – 21:46 WIB
Kocak, Seorang Pengamen Berkostum RoboCop Diamankan Satpol PP Kota Depok - JPNN.com Jabar
Satpol PP Kota Depok saat mengamankan pengamen berkostum RoboCop. Foto : Dokumen Satpol PP Depok

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satpol PP Kota Depok berikan peringatan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) atau pengamen yang dianggap mengganggu ketertiban umum.

Komandan Regu Tim Garuda 2 Satpol PP Kota Depok Sumarta mengatakan, pihaknya memang secara rutin melakukan monitoring dan pengawasan gangguan ketertiban umum di sejumlah jalan protokol.

“Yang kami tertibkan mulai dari pedagang di simpang jalan maupun keberadaan PPKS,” ucapnya kepda JPNN.com, Minggu (27/2).

Hari ini, pihaknya mengamankan sejumlah PPKS yang dikhawatirkan dapat mengganggu ketertiban jalan ataupun kenyamanan penguna jalan yang melintas.

“Ada tiga yang kami temukan, yakni manusia silver, pengamen yang berpakaian RoboCop, dan satu pengemen yang menggunakan pengeras suara,” jelasnya.

Sayangnya, pelanggar manusia silver dan pengamen dengan pengeras suara melarikan diri saat melihat Tim Garuda melintas.

Sedangka pengamen yang mengenakan kostum RoboCop diamankan dan dibawa ke mako Satpol PP.

“Kami meminta agar yang bersangkutan tidak mengulangi aksinya lagi, karena dapat membahayakan keselamatan yang bersangkutan, juga membahayakan pengguna jalan,” ucapnya.

Dinilai mengganggu ketertiban umum dan membahayakan pengguna jalan, Satpol PP Kota Depok amankan RoboCop di salah satu jalan protokol di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News