Polwan Depok Berikan Masker Hingga Makanan untuk Pengendara di Jalan Margonda

Sabtu, 02 September 2023 – 14:00 WIB
Polwan Depok Berikan Masker Hingga Makanan untuk Pengendara di Jalan Margonda - JPNN.com Jabar
Polwa saat memberikan bingkisan kepada para pengendara, di Jalan Margonda Raya. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sejumlah polisi wanita (polwan) Satlantas Polres Metro Depok membagikan masker pada pengendara, guna menekan kasus Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat polusi udara.

Selain memberikan masker, mereka juga memberikan cokelat, bunga, hingga makanan kepada para pengendara yang melintas di Jalan Margonda.

Kasubnit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok, Iptu Sally mengatakan, aksi kemanusian itu sekaligus bagian dari peringatan hari jadi polwan yang jatuh pada 1 September.

“Ini merupakan rangkaian dari HUT Polwan. Jadi kami melaksanakan kegiatan berupa membagikan masker untuk mencegah polusi udara,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra menyebut, hingga saat ini polwan memiliki peranan penting dalam institusi Polri.

“Ada banyak hal yang hanya bisa dilakukan oleh polwan dalam menjalankan tugas sebagai insan Tribrata. Contoh pemeriksaan dan penggeledahan terhadap sesama wanita,” terangnya.

Kemudian, saat pengamanan saat unjuk rasa, polwan akan lebih disegani oleh massa.

Sehingga, pendemo pun bisa mencegah melakukan tindakan yang mengarah anarkis.

Sejumlah Polwan Satlantas Polres Metro Depok bagikan masker, bunga hingga makanan kepada pengendara dalam memperingati HUT Polwan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News