Mohammad Idris Sarankan ASN Saling Jemput Satu Sama Lain Demi Kurangi Polusi Udara

Jumat, 01 September 2023 – 16:00 WIB
Mohammad Idris Sarankan ASN Saling Jemput Satu Sama Lain Demi Kurangi Polusi Udara - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris keluarkan instruksi terkait pengendalian pencemaran udara di Kota Depok.

Salah satu instruksi yang dikeluarkan, yakni mengoptimalkan penggunaan moda transportass publik atau moda transportasi lain yang rendah emisi/tidak beremisi.

“Yang dimulai dengan gerakan penggunaan kendaraan roda empat berpenumpang paling sedikit tiga orang dan kendaraan roda dua dengan dua orang,” ucap Idris, Jumat (1/9).

Idris menyebut bahwa gerakan tersebut akan dipantau oleh Dishub ataupun Satpol PP.

“Itu nanti Dishub yang akan memantaunya,” ujarnya.

Terkait seberapa efektif gerakan tersebut, Idris menyebut nantinya akan ada pengawasan.

“Nanti kami akan lihat efektif atau enggaknya kan tergantung pengawasan. Kadang ada orang yang sadar setelah disadarkan, ini juga berkaitan penegakan Inwal oleh Satpol PP,” tuturnya.

Namun, terkait jarak rumah ASN yang tidak berdakatan Idris menyebut ASN pasti memiliki cara untuk bisa mengaplikasikan instruksi tersebut.

Mohammad Idris sebut penerapan instruksi penggunaan sepeda motor berpenumpang dua orang dan mobil minimal tiga orang bisa dilakukan dengan cara jemput-jemputan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News