Pemkot Siap Sulap Plaza Bogor Jadi Pasar Tematik Modern

Kamis, 31 Agustus 2023 – 20:00 WIB
Pemkot Siap Sulap Plaza Bogor Jadi Pasar Tematik Modern - JPNN.com Jabar
Potret Plaza Bogor di Jalan Suryakencana dan Jalan Roda, Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor membangun area seluas 1,5 hektare lahan Pasar dan Plaza Bogor yang berada di tengah kota menjadi pasar tematik modern secara bertahap dengan menghadirkan parkir, hotel dan area terbuka hijau.

"Tidak ada lagi pasar basah, nanti di situ ada gedung parkir, ada pusat kuliner, ada pasar tematik yang menjual khas-khasnya Kota Bogor," kata Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir.

Ia menyebutkan bahwa di lahan eks Pasar Bogor dan Plaza Bogor itu dirancang juga untuk pembangunan hotel bintang 4 dan ruang pertemuan yang menjadi satu.

Muzakkir menjelaskan dalam mendukung Pasar Bogor dan Plaza Bogor menjadi pasar modern dengan konsep baru, maka pasar tradisional lain akan menjadi pengganti bagi warga yang masih menginginkan berbelanja secara tradisional.

Pengosongan para pedagang di Plaza Bogor pun telah dilakukan hingga Juni 2023 setelah libur lebaran. Pemerintah Kota Bogor pun telah memagar lokasi itu.

Sementara, area Pasar Bogor atau pasar basah di sampingnya masih dapat diakses warga, menunggu Pasar Jambu Dua selesai revitalisasi untuk menampung para pedagang dari Pasar Bogor itu.

Perumda Pasar Pakuan Jaya juga membangun Pasar Merdeka yang akan menampung para pedagang yang saat ini berjualan di sana dan para pedagang kaki lima (PKL) di sekitarnya.

Selain itu, ada Pasar Tanah Baru, Pasar Pamoyanan yang dalam tahap pembangunan dan rencana pembangunan Pasar Padasuka yang akan menampung para pedagang di Batutulis dan Lawangsaketeng.

Pemkot Bogor siap membangun area seluas 1,5 hektare lahan Pasar dan Plaza Bogor menjadi pasar tematik modern. Begini konsepnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News