Datang ke UI, Anies Baswedan Dicecar Piutang Tunjangan ASN Jakarta yang Belum Dilunasi

Selasa, 29 Agustus 2023 – 18:45 WIB
Datang ke UI, Anies Baswedan Dicecar Piutang Tunjangan ASN Jakarta yang Belum Dilunasi - JPNN.com Jabar
Anies Baswedan saat menjadi pemateri dalam Kuliah Kebangsaan yang digelar FISIP UI. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan hadiri kuliah kebangsaan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI), Selasa (29/8).

Seusai Anies memberikan paparan, acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Seorang mahasiswi Hubungan Internasional (HI) FISIP Universitas Indonesia melemparkan pertanyaan kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengenai tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Saat pemaparan ataupun menjawab pertanyaan, Pak Anies sering menyebut kesejahteraan. Saya berasal dari keluarga dengan ayah PNS, apa yang akan bapak lakukan sebagai presiden jika nantinya terpilih padahal utang janji bapak kepada PNS pada saat pandemi waktu itu saja belum bapak lunasi," tanya mahasiswi tersebut.

Menanggapi pertanyaan itu, Anies mengatakan bahwa awalnya pemerintah memberikan bantuan sosial kepada 900 ribu warga.

"Karena pandemi, warga diminta di rumah. Mereka banyak yang tidak punya pendapatan rutin. Di Jakarta jumlah penerima bansos awalnya 900 ribu warga, tetapi mengalami lonjakan menjadi 2,4 juta penerima bantuan," ucapnya.

Sehingga, Anies mengumpulkan para ASN dan menerangkan kondisi yang ada.

"Saya kumpulkan ASN, saya buat rekaman. Saya bicara, sekarang ada uang Rp 1,6 triliun mau dipakai untuk 60 ribu ASN atau hidupi 2,4 juta warga Jakarta," ucapnya.

Mahasiwa UI tanyakan tunjangan ASN Jakarta yang belum dilunasi Anies Baswedan saat pandemi Covid-19 melanda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News