Hadiri Kuliah Kebangsaan FISIP UI, Anies Baswedan: Ini Bukan Kampanye!

Selasa, 29 Agustus 2023 – 17:45 WIB
Hadiri Kuliah Kebangsaan FISIP UI, Anies Baswedan: Ini Bukan Kampanye! - JPNN.com Jabar
Bacapres, Anies Baswedan seusai menjadi pembicara dalam kuliah kebangsaan FISIP UI. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan menjadi narsumber dalam kuliah kebangsaan yang digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI), Selasa (29/8).

Anies mengaku sangat menyambut baik undangan dari kampus, sehingga dirinya bersedia hadir pada hari ini.

“Saya mengapresiasi, menyambut baik dan langsung mengatakan, ya saya bersedia hadir di undangan kampus. Saya juga sempat bertanya apa saja pertanyaannya, apa saja aspirasi yang disampaikan oleh teman-teman kampus baik dosen maupun mahasiswa,” ucap Anies.

Menurutnya, keterbukaan, pertukaran pikiran dan menyampaikan gagasan menguji gagasan bagian dari proses demokrasi.

“Karena demokrasi yang kita kerjakan bukan semata-mata memilih orang, tetapi memilih arah dan arah itu adalah gagasan. Jadi, kami senang sekali atas kesempatan ini menyambut baik dari awal. Ketika ada undangan saya sampaikan iya saya bersedia,” tuturnya.

Dia menyebut ini merupakan sebuah kesempatan bagi masyarakat yang berada di kampus untuk memberikan kontribusi dan gagasan.

“Ini adalah sebuah kesempatan bagi masyarakat yang berada di kampus untuk ikut memberikan kontribusi, gagasan, pikiran sehingga proses demokrasi lebih kaya. Dan harapannya besar manfaatnya bagi masyarakat,” terangnya.

Baginya, sejak dahuku kampus memang mengundang para pembicara.

Anies Baswedan menjadi pembicara dalam kuliah kebangsaan yang digelar FISIP UI, dan dia memastikan bahwa ini bukan kegiatan kampanye.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News