Hadiri Kuliah Kebangsaan di Universitas Indonesia, Anies Baswedan Bahas Nasib Indonesia di Masa Mendatang

Selasa, 29 Agustus 2023 – 11:45 WIB
Hadiri Kuliah Kebangsaan di Universitas Indonesia, Anies Baswedan Bahas Nasib Indonesia di Masa Mendatang - JPNN.com Jabar
Anies Baswedan saat menjadi pemateri dalam Kuliah Kebangsaan yang digelar FISIP UI. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan menjadi narasumber dalam kuliah kebangsaan yang digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI), Selasa (29/8).

Dalam kuliah kebangsaan tersebut, membahas tema "Hendak Kemana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, Rancangan Para Pemimpin Masa Depan" yang digelar di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro.

Dekan FISIP UI, Semiarto Aji Purwanto mengatakan acara rutin ini menghadirkan tokoh-tokoh nasional untuk mennyampaikan gagasannya tentang Indonesia.

“Kami menggunakan tokoh-tokoh nasional untuk memberikan inspirasi kepada para mahasiswa terkait dengan kebangsaan," ucap Aji dalam sambutannya, Selasa (29/8).

Dia menyebut bahwa ini dilakukan karena FISIP UI tidak hanya belajar dengan teori saja.

"FISIP UI tidak hanya belajar teori dan konsep, tetapi harus memiliki kepekaan terhadap sosial budaya dan sosial politik," tuturnya.

Diketahui, selain Anies Baswedan, nantinya Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto juga akan menghadiri kuliah kebangsaan FISIP UI. (mcr19/jpnn)

Bacapres Anies Baswedan menjadi narasumber dalam kuliah kebangsaan yang digelar FISIP UI, pada Selasa (29/8).

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News