HUT ke-277 Pos Indonesia, Wamen BUMN Launching POS IND Logistik

Minggu, 27 Agustus 2023 – 16:00 WIB
HUT ke-277 Pos Indonesia, Wamen BUMN Launching POS IND Logistik - JPNN.com Jabar
Wamen BUMN, Kartika Wiroatmodjo, meluncurkan BUMN Logistik di bawah naungan Pos Indonesia bertajuk POS IND Logistik Indonesia. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bertepatan dengan HUT Ke-277 Pos Indonesia, Wamen BUMN, Kartika Wiroatmodjo, meluncurkan BUMN Logistik di bawah naungan Pos Indonesia bertajuk POS IND Logistik Indonesia.

POS IND Logistik Indonesia berperan sebagai Agent of Collaboration para penyedia jasa logistik untuk memaksimalkan layanan yang berfokus pada commercial dan service excellence melalui konsep sharing economy.

"Diharapkan sinergi di bidang logistik ini dapat mewujudkan layanan logistik efisien yang terintegrasi dalam ekosistem digital. Dari sisi ekonomi, sinergi ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi nasional serta terjadi stabilitas daya saing pasar logistik," ucap Wamen BUMN, Kartika Wiroatmodjo, Minggu (27/8).

Menurutnya, POS IND Logistik Indonesia akan mencakup layanan dan infrastruktur yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

“POS IND Logistik Indonesia selanjutnya akan menjadi wajah baru dalam pelayanan Pos Indonesia ke depan," ujarnya.

Dirut Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi mengatakan bahwa inisiasi atas sinergi BUMN Logistik berasal dari Pemerintah, hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada Ulang Tahun 277, yakni "Festival Akhlak Pos Indonesia Menuju BUMN Logistik".

Distribusi logistik di era revolusi industri 4.0 saat ini, Pos Indonesia berbenah memperbarui berbagai layanan. Tidak hanya distribusi fisik, tetapi juga digitalisasi.

“Kami berbenah dan bertransformasi. Transformasi tersebut meliputi tujuh aspek, yakni bisnis, produk, dan channel proses bisnis teknologi dan SDM organisasi serta budaya," ungkapnya.

Dalam rangka HUT ke-277 Pos Indonesia, Wamen BUMN meluncurkan BUMN Logistik bertajuk POS IND Logistik Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News