Hut ke-277, PT Pos Indonesia Berkomitmen Lakukan Pembenahan dan Transformasi Pelayanan

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 17:32 WIB
Hut ke-277, PT Pos Indonesia Berkomitmen Lakukan Pembenahan dan Transformasi Pelayanan - JPNN.com Jabar
Hut ke-277, PT Pos Indonesia Berkomitmen Lakukan Pembenahan dan Transformasi Pelayanan. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Memasuki usia 277 tahun, PT Pos Indonesia terus melakukan pembenahan dan transformasi berbagai aspek pelayanan.

Direktur Utama PT Pos (Persero) Faizal R. Djoemadi mengatakan, transformasi korporat PT Pos Indonesia mencakup tujuh aspek. Di antaranya, bisnis, produk, channel, proses bisnis, teknologi, dan SDM organisasi, serta budaya.

Faizal menyebut, bisnis logistik saat ini bukan lagi menyangkut untuk operasional kepentingan personal, namun fokus terhadap kepentingan korporasi dengan sistem menjual solusi.

“Jualan produk seperti ini digunakan untuk semua korporitas itu ga bisa. Kami sekrang menjual solusi. Nah ini memerlukan perubahan-perubahan,” ucap Faizal seusai upacara peringatan HUT ke-277 Pos Indonesia, di Kota Bandung, Sabtu (26/8).

Faizal menuturkan, berbagai perubahan dengan kompetensi baru saat ini tengah disiapkan oleh PT Pos sebagai upaya transformasi bisnis logistik.

“Ini baru langkah awal, yang saya sebutkan mungkin baru 5 hingga 10 persen tercapai. Masih ada PR (pekerjaan rumah) 95 persen ke depan untuk menjadi perusahaan logistik yang ideal yang mampu memberikan solusi yang sangat customized, yang menbuat kostumer puas,” tuturnya.

Dalam perkembangan dunia digital saat ini, kata Faizal, PT Pos Indonesia pun terus melakukan berbagai perubahan, sebagai upaya untuk melayani masyarakat bukan hanya melalui chanel fisik.

"Namun juga secara digitalisasi. Selain itu, perubahan dilakukan pada sistem administrasi dan birokrasi," katanya. (mar5/jpnn)

Memasuki usia 277 tahun, PT Pos Indonesia terus melakukan pembenahan dan transformasi berbagai aspek pelayanan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News