Ini Cara Pemprov Jabar Permudah Masyarakat dengan Layanan Aplikasi

Jumat, 25 Agustus 2023 – 13:00 WIB
Ini Cara Pemprov Jabar Permudah Masyarakat dengan Layanan Aplikasi - JPNN.com Jabar
Gedung Sate, Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Selama kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat, ada banyak aplikasi yang dibuat pemerintah

Aplikasi ini sebagai upaya pemerintah mempermudah kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Staf Khusus Gubernur Jawa Barat Bidang Transformasi Digital & Reformasi Birokrasi Juwanda mengatakan, Ridwan Kamil menugaskan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Jabar Digital Service (JDS) untuk terus melakukan upaya percepatan digitalisasi di Jabar.

Bukan sekadar mendigitalkan segala bentuk layanan publik, namun manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Upaya percepatan sempat terkendala setelah berjalan setahun sejak Ridwan Kamil dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat, karena adanya pandemi Covid-19 datang. Namun, pandemi tidak berarti menjadi penghambat proses transformasi dan inovasi digital di Jabar.

Di tengah keruwetan menghadapi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melahirkan aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Pikobar).

Di dalamnya menghadirkan informasi dan layanan kesehatan pendukung kedaruratan pandemi.

“Setelah itu, beragam program dan produk digital hasil kolaborasi pentahelix tercipta. Dimulai dengan Membangun Pusat Kendali Jabar Command Center (JCC),” kata Juwanda dalam keterangannya, Jumat (25/8).

Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil banyak membuat aplikasi untuk membantu masyarakat dan internal pegawai pemerintah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News