Satlantas Polresta Bogor Kota Berencana Menerapkan Uji Coba Tilang Ambang Batas Emisi

Jumat, 25 Agustus 2023 – 02:00 WIB
Satlantas Polresta Bogor Kota Berencana Menerapkan Uji Coba Tilang Ambang Batas Emisi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tilang motor. Foto: dok JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota berencana akan menerapkan uji coba tilang ambang batas emisi terhadap kendaraan bermotor yang ada di wilayah Kota Bogor.

Wancana ini selaras dengan rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan mulai melakukan uji coba tilang uji emisi terhadap kendaraan bermotor mulai Jumat (25/8).

"Iya. Saat ini kami cek dulu kelengkapannya," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria.

Sekadar diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan mulai melakukan uji coba tilang uji emisi terhadap kendaraan bermotor mulai Jumat (25/8).

Penilangan uji emisi ini dilakukan atas kerja sama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta dengan kepolisian dan Puspom TNI.

"Rencananya nanti pada hari Jumat 25 agustus 2023 kami akan uji coba pelaksanaan tilang uji emisi ini," kata Kepala DLH DKI Jakarta Asep Kuswanto kepada wartawan, Kamis (24/8).

"Kami sedang bekerja sama dengan Polda Metro Jata, POM TNI," tambah dia.

Uji coba tilang uji emisi ini dilakukan, kata Asep, sebagai langkah awal untuk membuktikan efektivitasnya karena direncanakan akan mulai pasif dilakukan pada September mendatang.

Satlantas Polresta Bogor Kota berencana akan menerapkan uji coba tilang ambang batas emisi terhadap kendaraan bermotor yang ada di wilayah Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News