Ikut Arahan Polri, Polrestabes Bandung Tanam 1.500 Bibit Pohon di Kawasan Sport Jabar

Rabu, 23 Agustus 2023 – 16:00 WIB
Ikut Arahan Polri, Polrestabes Bandung Tanam 1.500 Bibit Pohon di Kawasan Sport Jabar - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono ketika melakukan penanaman bibit tanaman di Taman Sport Jabar, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (23/8). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polrestabes Bandung menanam ribuan bibit tanaman di area Taman Sport Jabar, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung pada Rabu (28/8) pagi.

Penanaman pohon serentak dilakukan oleh seluruh anggota kepolisian di seluruh Indonesia yang dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT.

Kegiatan ini melihatkan unsur pimpinan lainnya seperti Plh Wali Kota Bandung, Dandim 0618/Kota Bandung, dan lainnya.

Perwakilan masyarakat dari berbagai kalangan juga turut menghadiri kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan serentak yang dilaksanakan dari Mabes Polri dalam program penghijauan Indonesia dalam Kemerdekaan 17 Agustus terus melaju untuk Indonesia maju,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di sela-sela penanaman pohon, Rabu (23/8).

Ia menuturkan, seluruh polres dan polda di Indonesia serentak menanam pohon yang dipimpin Kapolri di Labuan Bajo, NTT. Polrestabes Bandung sendiri bersama polsek turut melakukan penanaman pohon.

“Kami melaksanakan di polres dan polsek dengan jumlah pohon 1.500 ditanam,” ucapnya.

Kata Budi, pohon-pohon yang ditanam adalah pohon produktif seperti jenis mangga dan asam jawa. Ia berharap, apabila sudah berbuah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Polrestabes Bandung menanam ribuan bibit tanaman di area Taman Sport Jabar, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung pada Rabu (28/8) pagi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News