Polisi Beberkan Penyebab Tewasnya Mahasiswi IPB di Laboratorium Fakultas Peternakan

Selasa, 22 Agustus 2023 – 01:00 WIB
Polisi Beberkan Penyebab Tewasnya Mahasiswi IPB di Laboratorium Fakultas Peternakan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi garis polisi. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kepolisian Sektor Dramaga, Polres Bogor, mengungkapkan bahwa mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Laila Arika Sari, meninggal dunia karena luka akibat terkena ledakan di sebuah laboratorium.

"Di mana sebuah ledakan yang terjadi di Laboratorium GC Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak lantai 4 Fakultas Peternakan Kampus IPB Dramaga Bogor, Pada 18 Agustus 2023 lalu," kata Kapolsek Dramaga AKP Budi Sehabudin, Senin (21/8).

Budi menjelaskan Laila Atika Sari yang merupakan mahasiswi S2 itu mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut.

"Saat kejadian korban sedang melakukan penelitian S2 terkait analisis lemak bahan pakan menggunakan metode soxlet menjadi korban atas ledakan tersebut," tuturnya.

Kepolisian telah menggelar oleh tempat kejadian perkara (TKP) guna menyelidiki penyebab dari ledakan yang menghebohkan mahasiswa di sekitaran laboratorium.

"Pada saat kejadian mahasiswa yang berada di sekitar laboratorium pun sempat melakukan pertolongan kepada korban, dan berusaha memadamkan api," kata Budi.

IPB University juga membentuk tim khusus untuk menginvestigasi peristiwa kebakaran laboratorium yang menyebabkan satu mahasiswanya, Laila Arika Sari meninggal dunia.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan bahwa tim tersebut melakukan koordinasi untuk menetapkan langkah-langkah penanganan dari kebakaran di laboratorium kampus IPB University, Dramaga.

Polisi sebut bahwa mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Laila Arika Sari meninggal dunia karena luka akibat terkena ledakan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News