Potret Keseruan Perayaan HUT ke-78 RI di Panti Wreda Salam Sejahtera

Kamis, 17 Agustus 2023 – 01:00 WIB
Potret Keseruan Perayaan HUT ke-78 RI di Panti Wreda Salam Sejahtera - JPNN.com Jabar
Potret keseruan perayaan HUT ke-78 RI di Panti Wreda Salam Sejahtera (PWSS), Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BOGOR - Tepat di hari ini, 17 Agustus 2023, Indonesia terlepas dari belenggu penjajahan dan penindasan.

Untuk menyambut hari bersejarah ini, biasanya masyarakat menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan, termasuk yang dilakukan di Panti Wreda Salam Sejahtera (PWSS), Kota Bogor.

Kepala PWSS Kota Bogor, Anna Hartawan mengatakan selain momen HUT ke-78 RI, pihaknya juga rutin menggelar kegiatan lainnya, terutama pada momen perayaan hari keagaman dan hari besar nasional.

"Jadi, selain peringatan HUT ke-78 RI kami juga rutin menggelar kegiatan lainnya, terutaman di momen peringatan hari kegamaan dan peringatan lainnya," katanya, dikutip Kamis (17/8).

Anna mengatakan sejak menjadi Kepala PWSS, Anna bersama sang suami Hartawan Xie, memang kerap menggelar acara yang berkaitan dengan pemantapan nilai-nilai nasionalisme dan juga hari besar keagamaan.

Anna mengatakan kegiatan tersebut penting untuk mengisi jiwa para lansia, pengurus panti, perawat, dan para pekerja di PWSS.

"Tujuannya agar terbangun semangat patriotisme serta nilai-nilai cinta kasih di antara mereka semua," ujarnya.

Dalam perayaan HUT ke-78 RI ini, Anna menggandeng Rani Badri Kalianda, Pendiri sekaligus Fasilitator Soul Of Speaking Indonesia, sebuah institusi yang bergerak di bidang workshop komunikasi atau mindfulness communication.

Begini cara unik Panti Wreda Salam Sejahtera dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News