Diusulkan DPRD Jadi Pj Wali Kota Bandung, Dedi Supandi Merespons

Kamis, 10 Agustus 2023 – 20:30 WIB
Diusulkan DPRD Jadi Pj Wali Kota Bandung, Dedi Supandi Merespons - JPNN.com Jabar
Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Jawa Barat, Dedi Supandi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat Dedi Supandi, diusulkan DPRD Kota Bandung sebagai salah satu dari tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung.

Hal itu berdasarkan rapat pimpinan DPRD Kota Bandung dan fraksi pada Selasa (8/8).

Nama Dedi diajukan bersama dengan Ema Sumarna yang saat ini menjabat sebagai Plh Wali Kota Bandung dan Guru Besar Ilmu Politik dan Keamanan Universitas Padjajaran (Unpad) Muradi.

Merespons kabar itu, Dedi berterima kasih atas aspirasi dari DPRD Kota Bandung yang mengusulkan dirinya sebagai salah satu Pj Wali Kota Bandung.

Namun, mekanisme pengusulan Pj kepala daerah ini, kata dia, bisa berasal dari tiga sumber. Pertama, usualan DPRD, gubernur, dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadi, siapa nanti yang terpilih dipastikan sudah melalui pembahasan hingga tingkat TPA (Tim Penilaian Akhir) di pemerintah pusat,” kat Dedi dikonfirmasi, Kamis (10/8).

Lebih lanjut, ia menerangkan, apabila semakin banyak calon Pj kepala daerah yang diusulkan, maka pembahasan di TPA juga akan banyak.

Meski begitu, kata dia, siapa pun nanti yang ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Bandung haruslah sosok yang bisa memahami dan mengakomodir kebutuhan di Kota Bandung.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi diusulkan DPRD sebagai salah satu nama Pj Wali Kota Bandung. Begini tanggapannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News