Kontraktor Pembangunan Underpass Batutulis Siap Perbaik 21 Rumah Warga yang Retak-retak

Jumat, 04 Agustus 2023 – 18:00 WIB
Kontraktor Pembangunan Underpass Batutulis Siap Perbaik 21 Rumah Warga yang Retak-retak - JPNN.com Jabar
Potret proyek pembangunan Underpass Batutulis di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pihak kontraktor proyek pembangunan Underpass Batutulis angkat suara terkait sejumlah rumah warga yang retak-retak akibat terdampak pembangunan sehingga mengalami kerusakan.

Adapun, saat ini warga terdampak yang tinggal di Gang Dalam, RW 08, Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor itu tengah menagih janji soal perbaikan rumah yang dijanjikan pihak kontraktor, dalam hal ini PT Yasapola Remaja.

Site Manager dari PT Yasapola Remaja, Dani Radite mengatakan sebenarnya terkait dengan kerusakan rumah warga dampak dari pembangunan Underpass Batutulis itu sudah pihaknya tindaklanjuti.

"Sudah kami tindaklanjuti, kami sudah berkoordinasi dengan Pak RW setempat dan kami sudah mengunjungi rumah warga yang terdampak," katanya, Jumat (4/8).

Sementara, menurut dia, terkait dengan perbaikan rumah warga yang terdampak, berdasarkan hasil koordinasi yang sudah dilakukan, pihaknya akan memperbaiki pada pertengahan Agustus ini.

"Kami sudah berkoordinasi dan sudah komitmen yang diwakilkan oleh RW dan Paguyuban, untuk perbaikannya di pertengahan Agustus ini menunggu pekerjaan pancangnya selesai," ujar Dani.

Pihaknya berjanji setelah pemasangan paku bumi atau tiang pancang selesai, pihaknya akan langsung memperbaiki rumah warga yang retak akibat getaran dari aktivitas pemasangan tiang pancang proyek pembangunan Underpass Batutulis.

"Pemasangan tiang pancang diperkiran selesai pertengahan bulan ini, nanti setelah selesai kami akan langsung perbaik rumah warga yang terdampak. Karena kalau diperbaiki sekarang, khawatir nanti rumahnya rusak lagi karena proses pemasangan tiang pancang masih berlangsung. Jadi kami tunggu selesai dulu baru kami perbaiki," jelasnya.

Kontraktor proyek pembangunan Underpass Batutulis siap memperbaiki 21 rumah warga yang retak-retak akibat aktivitas proyek pada pertengahan Agustus 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News