DPRD Jabar Usulkan 3 Nama Pj Gubernur Jabar ke Kemendagri, Ada Eks Kajati

Rabu, 02 Agustus 2023 – 21:00 WIB
DPRD Jabar Usulkan 3 Nama Pj Gubernur Jabar ke Kemendagri, Ada Eks Kajati - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Gedung Sate. Foto: dok. Humas Pemprov Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat resmi mengumumkan tiga nama yang diusulkan sebagai Penjabat sementara (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Pj Gubernur Jabar ini untuk mengisi kekosongan pascaberakhir masa kepemimpinan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum periode 2018 - 2023.

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat menuturkan, tiga nama Pj Gubernur Jabar itu di antaranya Asep N Mulyana, Keri Lestari, dan Bey Triadi Machmudin.

"Dengan berbagai pertimbangan, DPRD memutuskan tiga nama tersebut," kata Ru'yat, Rabu (2/8).

Ketiga calon Pj Gubernur itu pun sudah tidak asing di Jawa Barat. Asep N Mulyana adalah Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Dirjen PP) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Asep sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat. Namanya kian mentereng setelah menangani kasus Herry Wirawan, pelaku pencabulan belasan santriwati di Kota Bandung.

Kemudian, Keri Lestari adalah Guru Besar bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik di Universitas Padjadjaran (Unpad). Terakhir, Bey Triadi Machmudin merupakan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media di Sekretariat Presiden.

Ru'yat mengungkapkan, setelah diputuskan calon nama Pj Gubernur, pihaknya segera melayangkan surat pengusulan ke Kementerian Dalam Negeri (Kememdagri).

Ini dia tiga nama calon Pj Gubernur Jabar yang diusulkan DPRD Jabar ke Kemendagri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News