Pemkot Depok Berencana Bangun 2 Madrasah Negeri di Tahun Ini

Rabu, 02 Agustus 2023 – 11:30 WIB
Pemkot Depok Berencana Bangun 2 Madrasah Negeri di Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah kota (Pemkot) Depok berencana akan segara membangun dua madrasah negeri pada tahun ini.

Diketahui, hal tersebut merupakan salah satu janji kampanye Wali dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2024, Mohammad Idris - Imam Budi Hartono.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan pembangunan dua sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN), sudah masuk dalam program Pemkot Depok.

“Pemkot akan bangun dua sekolah madrasah tahun ini, insyaallah. Untuk lokasi pembangunan MTsN, kami telah menyiapkan lahan dan sedang proses Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunannya,” ucap pria yang akrab disapa IBH.

Dirinya menyebut, dua wilayah yang akan dibangun madrasah yaitu di Kecamatan Pancoran Mas dan Sukmajaya.

"Untuk MTsN sudah kami siapkan lahannya di Jalan Asem, Kecamatan Pancoran Mas, tepatnya di lahan bekas Rumah Potong Hewan (RPH). Sedangkan untuk MAN, kami akan bangun di bekas SDN 24 Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa Pemkot Depok akan menyiapkan anggaran perubahan untuk rehab, dan rencananya tahun depan diserahkan ke Kementerian Agama selaku lembaga yang menaungi sekolah madrasah.

“Mudah-mudahan perubahan anggaran tahun ini akan ada rehab dan tahun depan kami serahkan ke Kementerian Agama," tuturnya.

Pemkot Depok akan segera membangun dua madrasah negeri, di Kecamatan Pancoran Mas dan Sukmajaya, pada tahun ini. Berikut ini bocoran lokasinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News