Pemkot Optimistis Gelaran Asia Afrika Festival Bangkitkan Perekonomian Kota Bandung

Sabtu, 29 Juli 2023 – 19:20 WIB
Pemkot Optimistis Gelaran Asia Afrika Festival Bangkitkan Perekonomian Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Peserta kirab budaya Asia Afrika Festival 2023 di Kota Bandung, Sabtu (29/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Asia Afrika Festival (AAF) 2023 sukses digelar untuk pertama kalinya pascapandemi Covid-19. Diikuti belasan negara dari benua Asia dan Afrika, kegiatan ini menarik massa dari berbagai kalangan.

Kemeriahan AAF sudah terlihat sejak pagi hingga sore tadi. Tidak hanya kirab budaya, panitia penyelenggara juga menghadirkan panggung hiburan di kawasan Asia Afrika.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, gelaran AAF diharapkan bisa meningkatkan indeks kebahagiaan warga Bandung.

Pemerintah Kota (Pemkot) berusaha menghadirkan sebuah event yang bisa dinikmati seluruh kalangan, mulai dari warga sampai wisatawan.

“Mudah-mudahan ini selain aspek ketertiban, kehadiran kegiatan ini bisa kembali melihat berbagai peristiwa yang bisa berkontribusi pada indeks kebahagiaan masyarakat,” kata Ema di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Sabtu (29/7).

Menurut Ema, festival kebudayaan seperti AAF menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke Bandung setiap tahunnya.

Kehadiran wisatawan ini tentunya ikut menggerakan perekonomian, khususnya di sektor pariwisata.

“Kami yakin ini akan memberikan kontribusi pergerakan ekonomi di Kota Bandung. Hotel-hotel dan restoran di Bandung akan kembali penuh,” ujarnya.

Gelaran Asia Afrika Festival 2023 mengundang minat wisatawan dari dalam dan luar negeri. Pemkot Bandung bilang begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News