Siap-siap Ada Pengalihan Arus Kendaraan Menuju Flyover Pasupati

Rabu, 23 Februari 2022 – 16:06 WIB
Siap-siap Ada Pengalihan Arus Kendaraan Menuju Flyover Pasupati - JPNN.com Jabar
Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra di Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dijadwalkan akan meresmikan nama baru dari Fly over atau jalan layang Pasupati Bandung. Imbasnya, akses jalan menuju fly over dari arah timur rencananya akan dialihkan.

Fly over Pasupati akan berganti nama menjadi fly over Mochtar Kusumaatmadja. Peresmian akan dilakukan Kamis (24/2) pukul 09.00 WIB.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peresmian dilakukan di jalan menuju naik ke fly over arah Pasteur.

"Rekayasa bersifat situasional (hanya saat peresmian nama jalan layang)," kata Ariek dikonfirmasi, Rabu (23/2).

Ariek menuturkan, pengalihan arus lalu lintas antara lain dilakukan penutupan Jalan Majapahit menuju fly over. Kemudian, kendaraan dari arah Jalan Cilamaya dan Trunojoyo, akan diluruskan ke Jalan Diponegoro arah Pusdai.

"Jalan Surapati (arah fly over) dan Jalan Sentot Alibasyah (arah Jalan Surapati) ditutup. Kendaraan yang datang dari arah Jalan PHH Mustofa diarahkan ke Jalan Sentot Alibasyah arah (Jalan) Diponegoro," tuturnya.

Sementara itu, sambung Ariek, kendaraan yang datang dari Jalan Diponegoro dari arah Pusdai diluruskan mengarah ke Jalan Trunojoyo.

Di tempat berbeda, Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana menjelaskan skema pengalihan arus yang lain.

Satlantas Polrestabes Bandung menyiapkan sejumlah skenario pengalihan arus lalu lintas kendaraan menuju fly over Pasupati yang akan berganti nama esok hari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News