Pos Indonesia Komitmen Perkuat Industri Logistik di Semua Wilayah Indonesia

Sabtu, 22 Juli 2023 – 09:20 WIB
Pos Indonesia Komitmen Perkuat Industri Logistik  di Semua Wilayah Indonesia - JPNN.com Jabar
Pos Indonesia menggelar Logistic Day, demi mendorong industri logistik di Tanah Air. Foto: Pos Indonesia.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pos Indonesia menggelar Logistic Day di Maraja Hall, Rona Hotel Makassar, Sulawesi Selatan, dalam rangka mendorong kemajuan industri logistik di Tanah Air.

Kegiatan ini, diisi pemaparan oleh Direktur Business Development and Portfolio Management PT Pos Indonesia Prasabri Pesti, Direktur Pos Ditjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Gunawan Hutagalung, Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas RI Amalia Adininggar, juga hadir Senior Vice President Enterprise Business Pos Indonesia Arifin Muchlis, dan lainnya.

Hadir puluhan peserta yang merupakan para pemangku kepentingan dari industri logistik, pelaku usaha, konsumen, UMKM, dan stakeholder lainnya. Pada acara tersebut juga diberikan apresiasi kepada pelanggan setia Pos Indonesia.

Direktur Business Development and Portfolio Management PT Pos Indonesia, Prasabri Pesti mengatakan, Pos Indonesia berkomitmen mengakselerasi industri kurir dan logistik di semua kawasan termasuk timur Indonesia. Pos Indonesia terus memperkuat keterjangkauan logistik hingga wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T).

Untuk menjangkau seluruh wilayah, Pos Indonesia membagi wilayah kerja menjadi enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, dengan daya dukung 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu.

"Pos Indonesia bukan hanya melayani kiriman surat saja, tetapi juga kurir dan logistik. Kami sudah berdiri selama 277 tahun dan menjadi salah satu perusahaan paling tua di Indonesia yang sampai saat ini masih survive dan terus tumbuh," ucap Prasabri dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (22/7).

Dia menyebut, Pos Indonesia memiliki tiga lini usaha, yaitu pos logistik, pos financial, dan pos properti. Pos Indonesia juga memiliki ratusan gudang atau storage yang tersebar di seluruh Indonesia. Storage ini dapat dimanfaatkan untuk management fulfillment produk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu, Pos Indonesia berpengalaman melakukan kegiatan kurir dan logistik selama ratusan tahun mulai dari kiriman ritel, kiriman korporasi, penggarapan proyek pemerintah baik distribusi kiriman pemilu, distribusi bansos beras, distribusi set top box (STB), penyaluran BLT, pengiriman logistik KPU untuk pemilu, pemyalur bantuan subsidi upah dan penugasan pemerintah yang lainnya.

Pos Indonesia menggelar Logistic Day, demi mendorong industri logistik di Tanah Air.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News