Dokter Rayendra Berikan Edukasi Kesehatan Reproduksi Kepada Para Remaja Kota Bogor

Jumat, 21 Juli 2023 – 20:30 WIB
Dokter Rayendra Berikan Edukasi Kesehatan Reproduksi Kepada Para Remaja Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Dokter Rayendra berfoto bersama seusai memberikan edukasi kesehatan reproduksi kepada para remaja. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dokter Rayendra berikan edukasi kesehatan reproduksi kepada para remaja di Kota Bogor.

Founder Rayendra Center Kota Bogor itu mengaku merasa terpanggil untuk menularkan ilmunya kepada para remaja di Kota Bogor.

Hal tersebut, lantaran infeksi HIV dan Aids ini masih menjadi buah perbincangan nasional. Terlebih prevalansi penularan di daerah-daerah, utamanya Bogor sebagai daerah penyangga ibu kota juga menjadi sorotan.

Berdasarkan data dari web Kota Bogor, kumulatif tahun 2021 ditemukan 5.750 kasus HIV dan 1.851 AIDS. Kumulatif sampai September 2022, kasus tersebut meningkat ke angka 6.058 HIV dan 1.865 kasus AIDS.

Atas dasar hal tersebut Dokter Rayendra menyambangi SMA Plus Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB) yang berada di kawasan Pajajaran Kota Bogor

“Rasa penasaran di umur remaja pertengahan seperti mereka masih tinggi, hendaknya bisa dilakukan pendekatan persuasif hingga memberikan pengetahuan, ilmu dan arahan yang berguna bagi mereka," katanya, Jumat (21/7).

Dokter Rayendra menilai, selain remaja putri, remaja laki-laki juga harus mengerti akan bahaya HIV dan Aids.

"Tidak hanya untuk remaja putri, anak laki-laki pun harus mengetahui dan mengerti bagaimana hidup dengan reproduksi yang sehat," tambah Dokter Rayendra.

Dokter Rayendra berikan edukasi kesehatan reproduksi meliputi HIV dan Aids kepada para remaja di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News