Resmikan Pasar Kreatif Jabar, Ridwan Kamil: Ada Produk Lokal dari 27 Kota dan Kabupaten

Sabtu, 08 Juli 2023 – 13:40 WIB
Resmikan Pasar Kreatif Jabar, Ridwan Kamil: Ada Produk Lokal dari 27 Kota dan Kabupaten - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmikan Pasar Kreatif Jawa Barat. Foto : Source For JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil remikan Pasar Kreatif Jawa Barat, yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kota Bandung.

Pasar Kreatif  ini, bertujuan untuk membantu memfasilitasi dan mendukung para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta pelaku usaha kreatif.

Semua yang disajikan dalam pasar tersebut, semuanya merupakan hasil produk lokal. Di pasar tersebut harus asli gagasan dan kreatifitas  dari anak-anak muda Jawa Barat. 

Pasar Kreatif tersebut konsepnya dibuat terbuka, dari pintu masuk itu merupakan kesempatan yang baik bagi para pelaku usaha kreatif untuk memperluas ide dan jangkauan pasar serta meningkatkan eksposur produk.

Selain itu, dalam setiap momen dapat menjadi ajang inspirasi dan pertukaran ide antara para pelaku usaha kreatif di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, dengan dibukanya Pasar Kreatif  atau bisa juga disingkat PARK Jawa Barat di Wilayah Kota Bandung, diharapakan menjadi ladang ekonomi bagi para pelaku UMKM dan ajang kreatifitas para seniman muda.

“Ini mengawali sebuah visi, karena Jabar ingin terdepan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri terkait produk-produk ekonomi kreatif. Oleh karena itu, sebuah tempat di wilayah Bandung miliki tanah Jabar ini, dijadikan Pasar Kreatif yang bentuknya bukan gedung superit mal namun kawasan yang unik yang terbuka bagi siapapun,” ucap Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (8/6).

Kang Emil menambahkan, pembangunan kawasan Pasar Kreatif ini baru berjalan di tahap pertama dan akan diteruskan oleh Penjabat (PJ) Gubernur, hingga akhirnya dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jaswita.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmikan Pasar Kreatif Jawa Barat yang berlokasi di Bandung. nantinya akan ada perwakilan produk lokal dari 27 kota/kabupaten
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News