DBMPR Dorong Pembangunan Tol Kertajati-Indramayu

Kamis, 06 Juli 2023 – 16:00 WIB
DBMPR Dorong Pembangunan Tol Kertajati-Indramayu - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tol. Foto: JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wacana pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kertajati-Indramayu masih terus digulirkan pemerintah.

Kabar terkini, rencana itu masih menunggu rencana umum jaringan jalan tol.

Berdasarkan keterangan yang diunggah akun Instagram Badan Pengatur Jalan Tol @pupr_bpjt, pembangunan jalan Tol Kertajati-Indramayu sepanjang kurang lebih 46 kilometer itu, kemungkinan bakal terlaksana pada 2025 – 2029 mendatang.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendorong ke pemerintah pusat agar Tol Kertajati-Majalengka dimasukan ke rencana umum jaringan jalan tol.

“Kemarin sempat dibahas di pusat, itu harus masuk dalam rencana umum jaringan jalan tol, dan itu belum masuk. Kami sedang mendorong ke pemerintah pusat untuk bisa dimasukan ke dalam rencana umum jaringan jalan tol. Jadi kami meyakinkan ke pemerintah pusat,” katanya di Bandung, Kamis (6/7).

Bambang menjelaskan, jalan Tol Kertajati – Indramayu dicanangkan sebagai akses untuk membangkitkan ekonomi di Indramayu dan sekitarnya.

Sebab, nantinya jalan tol itu akan terhubung dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Menurutnya, setelah masuk ke rencana umum jaringam tol, Pemprov Jabar bersama Pemkab Indramayu baru bisa memulai akselerasi pembangunan jalan tol tersebut.

DBMPR Jabar mendorong agar pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kertajati-Indramayu segera masuk rencana umum jaringan jalan tol.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News