Solusi Kemacetan Masjid Al Jabbar, Pemprov Jabar Usul Pembangunan Flyover Gedebage

Rabu, 05 Juli 2023 – 20:05 WIB
Solusi Kemacetan Masjid Al Jabbar, Pemprov Jabar Usul Pembangunan Flyover Gedebage - JPNN.com Jabar
Kepala DBMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) mengusulkan pembangunan flyover atau jalan layang Gedebage.

Pembangunan flyover Gedebage ini untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di jalan masuk dan keluar Masjid Raya Al Jabbar, Jalan Cimencrang, Kota Bandung.

Rencananya proyek pembangunan flyover tersebut akan diusulkan di tahun 2024.

“(Tahun) 2024 mengusulkan Flyover Gedebage untuk menyikapi adanya kemacetan adanya Masjid Al Jabbar,” kata Kepala DBMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono di Bandung, Rabu (5/7).

Bambang menjelaskan, pascadiresmikan di akhir tahun 2022 kemarin, akses jalan menuju Masjid Raya Al Jabbar masih sangat sulit.

Apalagi saat ada pertandingan kandang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), lalu lintas di sepanjang Jalan Cimencrang bisa sangat macet.

“Ini bisa menguraikan kemacetan menuju dan keluar Al Jabbar,” ujarnya.

Untuk sementara, kata Bambang, pihaknya berkoordinasi dengan Summarecon Bandung untuk akses jalan Masjid Al Jabbar.

DBMPR Jabar tahun depan berencana mengusulkan pembangunan flyover Gedebage untuk mengatasi kemacetan di Masjid Raya Al Jabbar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News