Plh Walkot Bandung Ema Sumarna Curhat Soal Kemacetan di Sekitar Masjid Al Jabbar

Rabu, 05 Juli 2023 – 19:45 WIB
Plh Walkot Bandung Ema Sumarna Curhat Soal Kemacetan di Sekitar Masjid Al Jabbar - JPNN.com Jabar
Kemacetan di Jalan Cimencrang, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kemacetan di sekitar Masjid Raya Al Jabbar tak juga ada solusinya hingga saat ini. Hal ini dinilai menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Arus lalu lintas di Jalan Cimencrang akan semakin tak karuan apabila pertandingan kandang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berbarengan dengan wisata religi di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.

Seperti yang terjadi di akhir pekan kemarin. Libur panjang Hari Raya Iduladha dibarengi dengan laga perdana Persib melawan Madura United pada Minggu (2/7).

Alhasil, kemacetan panjang tak bisa terhindarkan di Jalan Cimencrang.

Salah seorang warga Arienta (24) menuturkan, Ia bersama kakaknya harus menempuh waktu 30 menit menuju Stadion GBLA karena terjebak macet di rel kereta Jalan Cimencrang.

Akses jalan yang kecil dan padat oleh kendaraan roda dua juga empat, membuat dia harus menunggu antrean.

Padahal normalnya, waktu tempuh dari Jalan Cimencrang ke Stadion GBLA hanya butuh tak kurang dari 10 menit.

“Sebelum (ada) Al Jabbar memang kemacetannya cuma sama bobotoh yang mau nonton saja, tetapi sekarang ditambah sama jemaah ke Al Jabbar,” kata Arienta kepada JPNN dihubungi, Rabu (5/7).

Plh Walkot Bandung Ema Sumarna curhat terjebak macet di Jalan Cimencrang ketika hendak menyaksikan laga Persib di Stadion GBLA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News