Sempat Tertunda, Mahfud MD Segera Umumkan Nasib Ponpes Al-Zaytun Pekan Depan

Sabtu, 01 Juli 2023 – 15:30 WIB
Sempat Tertunda, Mahfud MD Segera Umumkan Nasib Ponpes Al-Zaytun Pekan Depan - JPNN.com Jabar
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (ANTARA/Syaiful Hakim)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membahas soal polemik Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu.

Setelah sempat tertunda hampir sepekan, keputusan akhir nasib Al-Zaytun segera diumumkan.

Pria yang karib disapa Emil itu menuturkan, Mahfud MD bakal mengumumkan keputusan akhir Al-Zaytun di pekan depan.

"Kemungkinan hari Senin - Selasa akan ada finalisasi dari pemerintah pusat nanti Menko Polhukam," kata Emil di Gedung Sate, Sabtu (1/7).

Ia mengungkapkan, pembahasan soal Al-Zaytun sudah dilakukan secara komprehensif dan sejumlah keputusan sudah diambil.

Nantinya, keputusan-keputusan terkait polemik Al-Zaytun akan disampaikan langsung oleh Mahfud MD sebab sudah ditarik oleh pemerintah pusat.

"Yang akan menyampaikan secara detail sedang dibahas kemarin pun saya rapat Menko PMK, Menko Polhukam, pembahasan sangat mendalam tetapi tunggu saja kalau tidak hari Senin - Selasa nanti ada penyampaian secara komprehensif," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidan Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD disebut akan memberikan keterangan terkait polemik Ponpes Al-Zaytun pada Rabu (28/6).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan Menko Polhukam Mahfud MD akan segera mengumumkan nasib Ponpes Al-Zaytun, pekan depan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News