JQR Distribusikan Hewan Kurban di 10 Kota dan Kabupaten Jawa Barat

Sabtu, 01 Juli 2023 – 11:56 WIB
JQR Distribusikan Hewan Kurban di 10 Kota dan Kabupaten Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Jabar Quick Response menggelar program 'Kurban Kemanusiaan' dengan mendistribusikan hewan kurban ke 17 titik di 10 kota dan kabupaten Jawa Barat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Hari Raya Idul Adha tahun 2023 ini, Jabar Quick Response menggelar program 'Kurban Kemanusiaan' dengan mendistribusikan hewan kurban ke 17 titik di 10 kota dan kabupaten Jawa Barat. 

Kordinator Operasional JQR Irvan Hilmi, pihaknya tidak sembarangan dalam mendistribusikan bantuan. Kurban disebar di lokasi berkriteria terpencil, tingkat konsumsi daging rendah, daerah ekonomi lemah, kelompok rentan dan jarang tersentuh daging kurban selama dua tahun terakhir. 

Hal itu dilakukan Bukan tanpa alasan, kata Irfan, masih adanya kesenjangan dalam konsumsi daging di masyarakat juga pendistribusian daging kurban yang tidak merata di tiap wilayah, mendorong JQR memanfaatkan momen Kurban untuk memperbaiki akses kelompok rentan tersebut, terhadap pangan penting seperti daging merah. 

Irvan menambahkan, salah satunya adalah Kampung Pasir Haur di Desa Telaga Sari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Warga kampung ini berbahagia akhirnya bisa menikmati daging kurban pasalnya lebaran sebelumnya di kampung tersebut tidak ada yang bisa berkurban. 

"Beberapa wilayah terutama di desa terpencil di Jawa Barat yang memang sudah lama tidak melaksanakan kurban tepatnya di Kampung Pasir Haur, Desa Telaga Sari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut kami mendistribusikan 1 ekor domba ukuran besar ke kampung tersebur, " ujar Irfan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (1/7). 

Irfan menambahkan, JQR juga mendistribusikan hewan kurban ke wilayah Cianjur, di salah satu kampung yang terdampak gempa, tepatnya di Kampung Gasol. Selain itu, distribusi hewan kurban juga diberikan kepada teman-teman disabilitas Komunitas Tunanetra Bandung Sejahtera. 

Irfan berharap Hari Raya Idul Fitri 2023 ini pendistribusian hewan kurban bisa dirasakan manfaatnya di pelosok-pelosok wilayah pedesaan Jawa Barat. Supaya warga di pedesaan juga merasakan kebahagian menikmati panganan daging yang sama seperti  di perkotaan. 

Selain kelompok rentan dan kampung terpencil. Komunitas Disabilitas Netra dan Sekolah Luar Biasa (SLB) juga turut menjadi sasaran penerima Kurban program ini. Beberapa diantaranya adalah SLBN Cicendo dan Komunitas Tunanetra Bandung Sejahtera. 

Jabar Quick Response menggelar program 'Kurban Kemanusiaan' dengan mendistribusikan hewan kurban ke 17 titik di 10 kota dan kabupaten Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News