Perluas Jangkauan Pengamanan Kota, Polrestabes Bandung Bentuk Tim Patroli Perintis

Senin, 26 Juni 2023 – 13:30 WIB
Perluas Jangkauan Pengamanan Kota, Polrestabes Bandung Bentuk Tim Patroli Perintis - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono ketika meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (26/6). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung membentuk tim patroli perintis presisi untuk menjangkau kewilayahan dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, tim patroli perintis dibentuk dari unit satuan Sabhara Polrestabes Bandung.

Nantinya, tim ini diharapkan bisa menjangkau Kota Bandung yang wilayahnya sangat luas.

“Tugas kami melakukan tindakan preventif, menjaga keamanan, tim ini memang dibentuk secara serentak di seluruh jajaran bersama Bapak Kabaharkam, itu tim patroli perintis Sabhara Polrestabes Bandung,” kata Budi ditemui seusai kegiatan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (26/6).

“Ini memang sudah ada sebenarnya di jajaran fungsi Samapta, hanya sekarang lebih ditekan lagi, mereka bisa membantu dengan kendaraan yang lebih cepat, bisa membantu patroli-patroli,” sambungnya.

Ia mengatakan, tim patroli perintis berjumlah 30 orang dari Sabhara. Tim tersebut akan melakukan peningkatan pengamanan di wilayah Kota Bandung.

“Pengamanan untuk membantu mengatur lalu lintas, mengamankan kegiatan masyarakat, termasuk juga menjaga gangguan kamtibmas, seperti mungkin ada curas, curat, curanmor di jalan raya, sama seperti itu, tugas pada umumnya kepolisian fungsi preventif,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Budi, tugas tim patroli tidak jauh berbeda dengan tim Prabu yang lebih dahulu dibentuk.

Setelah Tim Prabu, Polrestabes Bandung kini membentuk Tim Patroli Perintis Presisi untuk menjangkau kewilayahan untuk mengamankan dari tindak kejahatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News