Fokus Kembangkan UMKM Lokal, PT Sriboga Flour Mill Jalin Kerja Sama Dengan STP IPB University

Kamis, 22 Juni 2023 – 16:00 WIB
Fokus Kembangkan UMKM Lokal, PT Sriboga Flour Mill Jalin Kerja Sama Dengan STP IPB University - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan pemberdayaan UMKM bertema 'Sharing Bisnis UMKM,' di Gedung Startup Center STP IPB Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - STP IPB Univerity bekerja sama dengan PT Sriboga Flour Mill menyelenggarakan acara pemberdayaan UMKM bertema 'Sharing Bisnis UMKM,' di Gedung Startup Center STP IPB Bogor, Kamis (22/06).

Acara dihadiri oleh Prof.Dr. Erika Budiarti Laconi selaku Kepala Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) IPB University, Dr. Rokhani Hasbullah selaku Wakil Kepala bidang Inkubator Bisnis dan Kemitraan Industri, Deva Primadia Almada SPi, MSi selaku Asisten bidang Inkubator Bisnis.

Sementara dari PT Sriboga dihadiri Rike Sundari, S.Si, MBA selaku General Manager Commercial PT Sriboga Flour Mill, Maria W Handayani selaku Manager Marketing PT Sriboga Flour Mill dan Sugeng Sudrajat selaku Regional Bisnis Manager West PT Sriboga Mill.

Kepala Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) IPB University, Erika Budiarti Laconi mengatakan, IPB University sebagai Techno socio entrepreneurship dan kampus paling inovatif yang sangat peduli terhadap pengembangan UMKM dan
Startup.

IPB University juga telah mengembangkan Kawasan Sains & Teknologi atau Science Techno Park (STP) di Kampus IPB Taman Kencana yang memiliki luas 3.46 hektare untuk pengembangan inovasi, alih teknologi dan inkubasi bisnis.

“Tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan perekonomian bangsa melalui penumbuh-kembangan UMKM dan Startup," kata Erika, Kamis (22/06).

Lebih lanjut, Erika mengatakan para UMKM dan Startup serta mitra Industri welcome ke STP IPB untuk berkolaborasi mengembangkan inovasi dengan melibatkan para pakar dari IPB.

“Nampaknya para UMKM dan startup cukup antusias mengikuti acara Sharing Bisnis UMKM ini. Tercatat, ada 140 UMKM yang hampir 100 persen adalah ibu-ibu dari berbagai daerah di Bogor raya, Cibinong, Depok, dan Jakarta hadir di acara ini," jelasnya

STP IPB Univerity dan PT Sriboga Flour Mill menyelenggarakan acara pemberdayaan UMKM dan startup bertema 'Sharing Bisnis UMKM'.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News