Sembilan Rumah di Bandung Ludes Dilahap Si Jago Merah

Rabu, 21 Juni 2023 – 18:00 WIB
Sembilan Rumah di Bandung Ludes Dilahap Si Jago Merah - JPNN.com Jabar
Sebanyak sembilan rumah di Gang Buah RT 02 RW 04, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung habis dilahap si jago merah pada Rabu (21/6) siang. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Si jago merah membakar sembilan bangunan permanen dan semi permanen yang terjadi di Gang Buah RT 02 RW 04, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu (21/6).

Kebakaran yang terjadi di tengah permukiman padat penduduk itu sempat sulit dipadamkan sebab akses jalan yang sempit dan kondisi jalan yang macet.

“Dari UPT Selatan datang ke sini api sudah besar dan diperkirakan ada 9 rumah kena dampak (terbakar),” kata Sekretaris Diskar PB Kota Bandung Iwan Rusmawan dikonfirmasi.

Meski begitu, Ia memastikan tidak ada korban luka atau pun meninggal dunia dalam kejadian itu.

Adapun api berhasil dipadamkan oleh petugas dan saat ini sedang proses pendinginan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Diskar PB menerjunkan 14 unit mobil blangwir untuk memadamkan api.

Selama proses pemadaman, sambungnya, Ia mengaku petugas sempat mengalami kesulitan karena akses jalan yang sempit. Selain itu, situasi ruas jalan utama yang sedang macet juga menghambat mobil pemadam menuju lokasi.

Kebakaran melahap sembilan bangunan permanen di Gang Buah, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu siang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News