Wagub Jabar Kumpulkan Para Kiai Bahas Polemik Ponpes Al Zaytun Indramayu

Senin, 19 Juni 2023 – 13:37 WIB
Wagub Jabar Kumpulkan Para Kiai Bahas Polemik Ponpes Al Zaytun Indramayu - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Uu Ruzhanul Ulum ditemui seusai menggelar pertemuan dengan para kiai dan ulama, membahas polemik Ponpes Al-Zaytun, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (19/6). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengumpulkan puluhan ulama untuk membahas polemik Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun.  

Pada pertemuan yang digelar di Gedung Sate itu, ada rekomendasi penindakan yang diberikan untuk ponpes yang terletak di Kabupaten Indramayu itu.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, dari pembahasan ini sejumlah usulan dan masukan diterimanya untuk ponpes pimpinan Panji Gumilang tersebut.

“Kami melaksanakan tugas dari pak gubernur (Ridwan Kamil), bertemu rapat dengan para kiai. Tetapi untuk lebih lanjut nanti pak gubernur yang akan menyampaikan,” katanya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (19/6).

Uu menjelaskan, beberapa hasil rekomendasi yang diterimanya nanti akan diputuskan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Untuk sementara, Ia tak bisa memerinci hasil diskusi yang berlangsung selama 2 jam itu.

Namun ia memastikan, Ridwan Kamil akan segera menyampaikannya secara langsung.

“Karena apa yang diputuskan barusan belum tentu menjadi keputusan yang final. Pemimpin yang mengambil sebuah keputusan, yang memiliki kewenangan yaitu pak gubernur,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dirinya dalam hal ini hanya bertugas untuk mengumpulkan para kiai dan mendengarkan sejumlah masukan menyikapi polemik Ponpes Al-Zaytun.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengumpulkan puluhan ulama serta kiai untuk membahas polemik Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun.  
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News