Ditunjuk Wakili Indonesia Sebagai Kota Kreatif, Mohammad Idris: Citra Depok Akan Bagus di Mata Dunia

Kamis, 15 Juni 2023 – 19:45 WIB
Ditunjuk Wakili Indonesia Sebagai Kota Kreatif, Mohammad Idris: Citra Depok Akan Bagus di Mata Dunia - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris optimistis Depok bisa dinobatkan sebagai kota kreatif dunia dalam bidang seni media oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Idris mengatakan tim dari Sekretariat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Panitia Seleksi Nasional UNESCO Creative Cities Network (UCCN) 2023, telah membantu finalisasi aplikasi Kota Depok dalam ajang pemilihan kota kreatif.

"Panselnas untuk UCCN 2023 telah mengunjungi Kota Depok untuk melihat semacam verifikasi titik yang menjadi lokasi pengisian formulir aplikasi sesuai arahan dari UNESCO," ucap Idris, dikutip Kamis (15/6).

Dia menerangkan tim dari Sekretariat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) UCCN 2023 datang selama dua hari, untuk memberikan pendampingan kepada Pemerintah Kota Depok dalam mempersiapkan aplikasi UCCN 2023.

"Masih banyak catatan-catatan dari Panselnas, dan Tim Kota Depok melengkapi dan menyempurnakan laporan dan pengisian formulir aplikasi itu ke UNESCO sesuai dengan limit waktu yang sudah ditentukan, yakni 30 Juni 2023," terangnya.

Dengan ikut sertanya Kota Depok dalam ajang UCCN 2023, pihaknya menyampaikan bahwa Kota Depok layak menjadi tujuan wisatawan dan investor.

"Nanti, di antara kemanfaatannya, citra Kota Depok menjadi bagus di mata internasional," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris optimistis Depok bisa dinobatkan sebagai kota kreatif dunia dalam bidang seni media UNESCO di ajang UCCN 2023.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News