Kajol Indonesia Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lewat Program Bebersih Sungai Ciliwung

Rabu, 14 Juni 2023 – 21:00 WIB
Kajol Indonesia Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lewat Program Bebersih Sungai Ciliwung - JPNN.com Jabar
Kajol Indonesia sedang melakukan aksi bersih-bersih di Sungai Ciliwung, Bogor pada Rabu (14/6). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sukarelawan Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar melakukan kegiatan memungut sampah di sekitaran Sungai Ciliwung, Bogor pada Rabu (14/6).

Kegiatan bersih-bersih ini sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai.

“Kami bersama Satgas Kali Ciliwung mengadakan kegiatan bersih-bersih. Ini bentuk kecintaan dan kepedulian kami terhadap lingkungan, khususnya bantaran Kali Ciliwung,” kata Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar Risnandar dalam keterangannya.

Risnandar mengatakan, ajakan kepedulian tersebut dilakukan atas dasar persoalan banjir yang kerap terjadi melanda Depok dan Jakarta akibat luapan sungai Ciliwung.

“Kali Ciliwung ketika musim hujan tiba adalah salah satu faktor yang menyumbangkan banjir untuk wilayah Depok dan Jakarta. Oleh karena itu, sebelum musim penghujan datang, kami berinisiasi membersihkan Kali Ciliwung dari sumbatan sampah agar tidak terjadi sumbatan saat musim penghunan tiba,” jelasnya.

Dengan menggunakan atribut protokol keselamatan dan kebersihan lengkap, Kajol Indonesia mengerahkan 300 relawan yang terdiri dari para driver ojol dan masyarakat yang tinggal di lingkungan setempat.

Menurutnya, masyarakat merasa antusias dan mendukung aksi tersebut untuk terus dilanjutkan secara konsisten.

“Masyarakat sangat antusias karena ini bentuk kecintaan dan kepedulian mereka terhadap tempat dimana mereka tinggal,” ungkapnya.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk peduli kebersihan sampah yang ditunjukan lewat kegiatan bersih-bersih di Kali Ciliwung, Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News