Dies Natalis ke-22: KPP Universitas Indonesia Gelar Workshop Green Housing di PT SEG

Minggu, 11 Juni 2023 – 21:30 WIB
Dies Natalis ke-22: KPP Universitas Indonesia Gelar Workshop Green Housing di PT SEG - JPNN.com Jabar
Potret Workshop Green Housing di Club Bogor Raya, Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kajian Pengembangan Perkotaan (KPP) Universitas Indonesia menggelar Dies Natalis ke-22 dan Workshop Green Housing di Club Bogor Raya, Minggu, (11/6).

Kegiatan yang diselenggarakan di kawasan yang dikelola PT Sejahtera Eka Graha (SEG) itu turut dihadiri akademisi, pejabat Pemkot Bogor, komunitas, hingga masyarakat sekitar

Ditunjuknya PT SEG sebagai lokasi kegiatan lantaran tempat ini menjadi bahan penelitian KPP Universitas Indonesia yang dilakukan sejak 2022 kemarin, yakni Perumahan Bogor Heritage Ecopark.

"Rangkaian ini sudah kami lakukan sejak 2022. Kami melakukan penelitian riset tentang green housing di sini," kata ketua panitia sekaligus Ketua HIMA KPP Universitas Indonesia, Andy Efendi disela-sela kegiatan.

"Kami pakai 21 kriteria dari program ini. Kami coba rangkai 21 kriteria ini untuk menilai bagaimana Perumahan Bogor Heritage Ecopark, sudah menerapkan green housing atau belum?" ujarnya.

Menurut dia, saat ini penilaian sudah dilakukan dan hasilnya akan diumumkan dalam kegiatan Dies Natalis ke-22 KPP Universitas Indonesia dan Workshop.

"Kajian sudah selesai dan tahun ini kami mengadakan untuk pemberian award (ke PT SEG)," ucap dia.

"Tujuan utamanya (dari penelitian ini) supaya perumahan yang ada di sekitaran Jabodetabek mau memakai skema green housing," ujar Andy Efendi.

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-22 Kajian Pengembangan Perkotaan (KPP) Universitas Indonesia menggelar Workshop Green Housing di Club Bogor Raya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News