Besok, CFD di Bandung Kembali Digelar Dengan Banyak Peraturan Baru

Sabtu, 03 Juni 2023 – 16:30 WIB
Besok, CFD di Bandung Kembali Digelar Dengan Banyak Peraturan Baru - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Car Free Day. Ilustrasi Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Car Free Day (CFD) di Kota Bandung akan kembali digelar pada Minggu (4/6). Hari bebas kendaraan ini rencananya akan dilakukan pada minggu pertama dan ketiga di Juni ini.

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, CFD akan dilakukan di Jalan Ir H Djuanda atau Dago.

Kendaraan dilarang melintas mulai dari kawasan Taman Cikapayang hingga Jalan Dayang Sumbi, pukul 06.00 – 10.00 WIB.

Asep meminta, kepada warga yang datang untuk menaati tata tertib yang berlaku selama pelaksanaan CFD.

Untuk kantong parkir, Asep mengimbau agar para pengunjung untuk parkir di tititk-titik yang sudah ditentukan. Warga dilarang untuk parkir sembarangan.

“Kantong parkir ada lima titik ya. Taman Dago Cikapayang, Jalan Hasanudin, Jalan Ganesa, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Dayang Sumbi,” katanya dikonfirmasi, Sabtu (3/6).

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan CFD kali ini. Setelah dua tahun vakum dikarenakan pandemi Covid-19, Pemkot Bandung seolah ingin mengembalikan konsep Hari Bebas Berkendara atau Car Free Day.

Sebab, warga dilarang membawa hewan peliharaan ke area CFD.

Pemkot Bandung akan memulai kegiatan CFD di Jalan Dago pada Minggu besok. Begini tata tertib yang harus diketahui pengunjung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News