Pesan Mendalam Panglima TNI Yudo Margono untuk TNI-Polri di PKB Juang

Rabu, 31 Mei 2023 – 11:45 WIB
Pesan Mendalam Panglima TNI Yudo Margono untuk TNI-Polri di PKB Juang - JPNN.com Jabar
Potret pembukaan Program Kegiatan Bersama PKB (PKB) Juang oleh Panglima Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri yang diwakili Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Purwadi Arianto, di Sesko AU Lembang, Jawa Barat. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pembukaan Program Kegiatan Bersama PKB (PKB) Juang dibuka langsung oleh Panglima TNI Yudo Margono dan Kapolri yang diwakili Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Purwadi Arianto, di Sesko AU Lembang, Jawa Barat.

Program tersebut, diikuti oleh Serdik Sespimmen Dikreg ke-63, Serdik Sespimti Dikreg ke 32, Pasis Sesko AU, Pasis Sesko AL, Pasis Sesko AD, dan Pasis Sesko TNI.

Kegiatan ini, merupakan kegiatan olahraga bersama yang bertujaun untuk meningkatkan sinergitas TNI, yang menjadi kekuatan besar bersama seluruh komponen bangsa lainnya dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

Tujuan dari Sinergitas TNI Polri, yaitu mejaga kedaulatan, keutuhan NKRI dan juga untuk melindungi seluruh komponen bangsa. Generasi penerus TNI-Polri harus siap dalam menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045.

Dalam arahannya, Panglima Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan agar tetap menciptakan sinergitas TNI -Polri agar bisa menjaga bangsa ini.

"Sinergitas ini bukan sekedar berkumpul semata. Tetapi liat maknanya, kekuatan negara ini ada di tangan TNI Polri. Jika TNI Polri dibuat pecah, itulah yang diinginkan orang-orang yang tak bertanggung jawab dan ingin memecah negara ini," ucapnya, dikutip Rabu (31/5).

Kemudian, kepentingan negara adalah yang utama bagi TNI Polri, perlu dipikirkan dan dijaga karena itu adalah tugas.

"Tugas TNI melindungi kedaulatan negara, tugas Polri menjaga keamanan masyarakat. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menyatukan semangat sinergitas TNI Polri. Di sinilah saatnya membangun komunikasi dan berhubungan baik antarangkatan untuk penugasan ke depan nantinya," jelasnya.

Panglima TNI Yudo Margono sampaikan sejumlah pesan penting untuk TNI-Polri dalam Pembukaan Kegiatan Bersama PKB (PKB) Juang, di Sesko AU Lembang, Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News