Petugas Gabungan Dikerahkan Pemkab Bogor Demi Bersihkan Sampah di Cibinong Situ Plaza

Rabu, 31 Mei 2023 – 01:00 WIB
Petugas Gabungan Dikerahkan Pemkab Bogor Demi Bersihkan Sampah di Cibinong Situ Plaza - JPNN.com Jabar
Petugas gabungan saat membersihkan sampah di Cibinong Situ Plaza. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan aksi pembersihan Cibinong Situ Plaza selama tiga hari berturut-turut, dengan cara turun langsung menyisir dan menyusuri situ, oleh tim dari DLH, DPKPP juga Pramuka Kabupaten Bogor.

Pembersihan itu dilakukan untuk menciptakan kebersihan dan kenyamanan di lingkungan Cibinong Situ Plaza.

Sebagai informasi, untuk hari pertama pembersihan Cibinong Situ Plaza dilakukan oleh jajaran DLH Kabupaten Bogor.

Sementara untuk pembersihan Cibinong Situ Plaza selanjutnya akan dilakukan oleh tim dari DPKPP juga Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor.

Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Ismambar Fadli Masnen mengungkapkan bahwa kegiatan pembersihan Cibinong Situ Plaza adalah salah satu upaya untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan Cibinong Situ Plaza yang merupakan situ kebanggan pemkab juga seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

"Hari ini kami minta teman-teman yang biasa di sungai untuk turun, menyisir, mengangkut sampah-sampah atau lumut-lumut yang ada di sekitar wilayah situ," tutur Ismambar, Selasa (30/5).

Menurutnya, menjaga kebersihan Cibinong Situ Plaza sangat penting dilakukan, terlebih dimomentum keberangkatan haji seperti saat ini.

Ketika kondisinya bagus juga akan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan baik Kabupaten Bogor maupun lingkungan Cibinong Situ Plaza.

Pemkab Bogor melakukan aksi pembersihan Cibinong Situ Plaza dari sampah selama tiga hari berturut-turut, dengan cara turun langsung menyisir dan menyusuri situ.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News