Pesan Mendalam Dani Ramdan Untuk 2.163 Calhaj Asal Kabupaten Bekasi

Senin, 29 Mei 2023 – 15:00 WIB
Pesan Mendalam Dani Ramdan Untuk 2.163 Calhaj Asal Kabupaten Bekasi - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bekasi, Jabar, Dani Ramdan. (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengimbau jemaah calon haji (Calhaj) untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan saat menjalankan rangkaian ibadah di Tanah Suci pada musim haji tahun ini.

"Yang perlu dijaga itu kesehatan, karena apapun berangkat dari kesehatan, terlebih tantangan sekarang ini puncak musim panas. Kesehatan tentu harus dijaga dengan asupan makanan dan minuman yang cukup," katanya di Cikarang, Jawa Barat, Senin (29/5).

Menurut dia, penting bagi jemaah untuk menjaga kondisi kesehatan tetap prima agar mampu menuntaskan seluruh rangkaian ibadah haji meski cuaca panas di Kota Makkah saat ini bisa mencapai 50 derajat Celsius.

Dani berharap Cahaj asal Kabupaten Bekasi menjadi haji yang mabrur dan mabrurah sehingga ketika kembali ke Tanah Air membawa dampak yang baik di lingkungan masyarakat.

"Diharapkan supaya ibadah hajinya maksimal, tidak hanya memberi dampak ke dirinya saja tetapi juga kepada masyarakat atau sosial," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Asnawi mengatakan sebanyak 392 Calhaj serta delapan petugas pendamping telah diberangkatkan pada Rabu (24/5) dan 440 jamaah yang merupakan kelompok terbang (kloter) kedua Kabupaten Bekasi pada Minggu (28/5) kemarin.

Dia mengatakan kloter kedua asal Kabupaten Bekasi terdiri atas 432 calhaj dan delapan orang petugas pendamping haji. Rombongan ini dijadwalkan tiba kembali ke Tanah Air pada 9 Juli 2023 pukul 20.00 WIB.

"Setelah kembali dari Tanah Suci melalui Bandara Soekarno Hatta, jamaah menuju asrama haji sebelum kembali ke kediaman masing-masing," ucapnya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengimbau jemaah calon haji (Calhaj) untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan saat menjalankan rangkaian ibadah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News