Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Diujicobakan, Polisi Sebar Personel Di Titik Rawan

Selasa, 23 Mei 2023 – 18:30 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Diujicobakan, Polisi Sebar Personel Di Titik Rawan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Polisi berjaga di area proyek kereta cepat Jakarta - Bandung. Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) mulai diujicobakan dari Tegalluar ke Halim pada Selasa (23/5). Kereta melaju dengan kecepatan 180 km/jam.

Uji coba ini akan terus dilakukan hingga tiga bulan ke depan atau sampai peresmian.

Dalam rangka mengamankan uji coba KCJB, Polrestabes Bandung menyebar personel kepolisian di beberapa titik.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, ada 15 titik yang menjadi lokasi pengamanan uji coba kereta cepat.

“Mulai dari minggu kemarin kami bersama instansi terkait, sudah mengecek jalur kereta cepat yang melewati wilayah Kota Bandung. Ada 15 titik yang menjadi fokus pengamanan dari kami agar proses uji coba KCJB ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Budi saat meninjau pengamanan jalur di JPO Banyu Biru, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Selasa (23/5).

Ia menuturkan, selain melaksanakan pengamanan, petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mendekati jalur kereta cepat.

Pasalnya, ada potensi-potensi kerawanan seperti aliran listrik bertegangan tinggi dan rawan tertabrak, selain itu juga untuk mencegah kriminal pencurian atau pengrusakan di sepanjang jalur.

“Pengamanan ini akan dilakukan secara konsisten,” tuturnya.

Polrestabes Bandung menyebar anggotanya di sejumlah titik kerawanan di jalur proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung selama pelaksanaan uji coba.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News