Dinkes Depok Optimistis Capai Target Sub PIN Polio Putaran Dua

Selasa, 23 Mei 2023 – 16:15 WIB
Dinkes Depok Optimistis Capai Target Sub PIN Polio Putaran Dua - JPNN.com Jabar
Ilustrasi imunisasi. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua tingkat Kota Depok resmi dilakukan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan pihaknya optimistis bisa mencapai target dalam pelaksanaan tersebut.

"Target Provinsi Jawa Barat (Jabar) yaitu 95 persen. Kami terus berupaya agar target tersebut bisa dipenuhi. Mengingat pada putaran pertama hasilnya belum maksimal," ucap Mary, dikutip Selasa (23/5).

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, seperti koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari perguruan tinggi yang memiliki jurusan kesehatan, organisasi profesi di bidang kesehatan, seperti Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) perwakilan Kota Depok, hingga tenaga kesehatan.

"Dukungan akademisi, organisasi profesi kesehatan dan nakes sebagai tenaga vaksinator, serta menginput laporan sangat berperan dalam kesuksesan Sub PIN Polio di Kota Depok," tuturnya.

Mary menuturkan Sub PIN Polio putaran dua dilaksanakan pada 22 Mei hingga 2 Juni 2023.

Fasilitas kesehatan juga turut berkolaborasi dengan puskesmas dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Pihak akademisi menurunkan mahasiswa mereka. Tentu ini dukungan yang sangat baik, mengingat hari ini juga kami didukung dengan kehadiran dari Kementerian Kesehatan, Perwakilan Dinkes Jabar dan dari WHO," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati optimistis Sub PIN Polio putaran dua dapat mencapai target yang telah ditetapkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News