Mulai Akhir Pekan Nanti, Naik Biskita Bayar Rp4 Ribu Untuk Satu Kali Perjalanan

Kamis, 18 Mei 2023 – 10:00 WIB
Mulai Akhir Pekan Nanti, Naik Biskita Bayar Rp4 Ribu Untuk Satu Kali Perjalanan - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya saat meresmikan operasional Biskita Transpakuan. Foto : Dokumen Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Tarif perdana angkutan transportasi publik Biskita Trans Pakuan Bogor, yakni Rp 4 ribu per orangnya, yang mulai diberlakukan 20 Mei mendatang.

Hal ini berdasarkan, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 55 Tahun 2023, tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP yang Bersifat Volatil atas Layanan Angkutan Perkotaan dengan Skema Pembelian Layanan - Buy The Service (BTS) di Kementerian Perhubungan.

Pembayaran dilakukan dengan kartu nontunai dan satu kartu hanya untuk satu orang. Untuk itu, pastikan kartu tersebut saldonya sudah terisi.

Direktur Angkutan BPTJ, Tatan Rustandi menuturkan tarif tersebut akan dikenakan kepada penumpang per satu kali naik Biskita Trans Pakuan.

Jika dalam perjalanan penumpang perlu berpindah koridor atau rute maka penumpang akan dikenakan tarif lagi.

"Terkait pemberlakuan tarif integrasi dan tarif khusus untuk pelajar/lansia/disabilitas, saat ini kami masih melakukan kajian dan terus berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait. Harapan kami ke depannya dapat segera diimplementasikan," ucapnya, dikutip Kamis (18/5).

Dia menyampaikan metode pembayaran Biskita Trans Pakuan tetap memberlakukan cashless payment menggunakan kartu nontunai seperti sebelumnya ketika masih gratis, di mana penumpang cukup menempelkan kartu nontunai di perangkat Tap on Bus (ToB) yang ada di dalam armada Biskita Trans Pakuan.

“Metode pembayaran Biskita Trans Pakuan tetap memberlakukan cashless payment menggunakan kartu non tunai. Untuk kartu pembayaran nontunai yang dapat digunakan, yaitu E-money dari Bank Mandiri, Tap Cash dari BNI, Flazz dari BCA serta Brizzi dari BRI,” ujarnya.

Tarif Biskita Trans Pakuan Bogor ditetapkan Rp 4 ribu untuk satu kali perjalanan, mulai 20 Mei 2023. Begini penjelasan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News