Nostalgia Megawati Soekarnoputri di Hari Jadi ke-206 Kebun Raya Bogor

Rabu, 17 Mei 2023 – 16:10 WIB
Nostalgia Megawati Soekarnoputri di Hari Jadi ke-206 Kebun Raya Bogor - JPNN.com Jabar
Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri, saat menceritakan masa lalunya di Kebun Raya Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri, meresmikan langsung rumah kaca anggrek di Kebun Raya Bogor (KRB), Rabu (17/5).

Peresmian rumah kaca anggrek itu juga bertepatan dengan hari jadi ke-206 Kebun Raya Bogor.

Dalam sambutannya, Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam kebun raya untuk selalu bekerja dengan sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas mengabdi.

"Jangan bekerja di kebun raya kalau tidak bisa dan tidak siap mengabdi. Jangan ada di sini kalau cuma mau berleha-leha," kata Megawati Soekarnoputri, dalam paparannya.

Mantan presiden ke-5 Indonesia itu juga mengaku akan terus mengawasi dan mengurusi kebun raya, mengingat kebun raya memiliki banyak kenangan indah dan manis untuknya.

"Kebun raya itu punya banyak kenangan untuk saya, makanya saya tidak mau ada karyawan yang kerjanya cuma berleha-leha di sini," tegasnya.

Dari sekian banyak kebun raya yang ada di Indonesia, Kebun Raya Bogor menjadi salah satu kebun raya yang paling Megawati Soekarnoputri soroti.

"Karena di KRB inilah tempat saya tinggal dahulu semasa kecil saat masih berstatus menjadi anak presiden," ujarnya.

Datang ke Kebun Raya Bogor, Megawati Soekarnoputri nostalgia masa kecilnya dahulu kala masih menjadi putri presiden.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News