181.642 Balita di Karawang Jalani Imunisasi Polio Tahap Dua

Selasa, 16 Mei 2023 – 21:30 WIB
181.642 Balita di Karawang Jalani Imunisasi Polio Tahap Dua - JPNN.com Jabar
Ilustrasi imunisasi anak. Foto: GSK

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Sebanyak 181.642 balita di Kabupaten Karawang menjali imunisasi polio, pada Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap II.

"Untuk pekan imunisasi tahap dua ini targetnya kami bisa melakukan imunisasi terhadap 181.642 balita berusia nol sampai 59 bulan," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Selasa (16/5).

"Target balita yang mendapat imunisasi polio ini sesuai dengan hasil dari pekan imunisasi polio tahap pertama. Jadi, balita yang mendapatkan imunisasi polio tahap pertama akan kembali diimunisasi polio pada tahap dua ini," tambah bupati.

Ia menyampaikan bahwa cakupan imunisasi pada PIN Polio Tahap I dari 3 sampai 9 April 2023 mencapai 98,6 persen dari sasaran di Kabupaten Karawang.

PIN Polio Tahap II yang berlangsung 15 sampai 21 Mei 2023, ia melanjutkan, ditargetkan bisa mencakup setidaknya 95 persen dari balita sasaran.

"Kami ingin cakupan imunisasi polio kali ini bisa lebih tinggi dan merata di seluruh wilayah Karawang," katanya.

Poliomyelitis atau polio adalah penyakit sangat menular akibat infeksi virus. Penyakit ini menyerang sistem saraf dan bisa mengakibatkan kelumpuhan.

Tidak ada obat untuk polio. Namun, penularan penyakit ini bisa dicegah dengan vaksinasi. Pemberian vaksinasi polio pada anak bisa melindungi mereka dari serangan virus polio. (antara/jpnn)

Sebanyak 181.642 balita menjali imunisasi polio, pada Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap II, di Kabupaten Karawang.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News