Selamatkan Pedagang dari Maut, Petugas PJL di Bandung Diganjar Penghargaan

Selasa, 16 Mei 2023 – 17:15 WIB
Selamatkan Pedagang dari Maut, Petugas PJL di Bandung Diganjar Penghargaan - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono saat menyerahkan penghargaan kepada Rangga Novembriantina (27), PJL yang menyelamatkan pedagang asongan dari maut di Bandung, Selasa (16/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung memberikan penghargaan kepada Rangga Novembriantina (27), penjaga perlintasan kereta api atau PJL yang menyelamatkan pedagang asongan saat hampir tersambar kereta api di Kota Bandung.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. Budi langsung menghampiri Rangga yang sedang bertugas di pintu perlintasan kereta api di Jalan Laswi.

Kata Budi, perbuatan Rangga itu layak mendapatkan penghargaan karena dinilai telah membantu tugas kepolisian.

“Kami sebagai polisi adalah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Mas Rangga ini sudah menjalankan tugas perlindungan terhadap masyarakat, maka dari itu kami mengapresiasi dan kami memberikan penghargaan kepada yang bersangkutan,” kata Budi di Pos Jaga perlintasan kereta api Jalan Laswi, Kota Bandung, Selasa (16/5).

Ia menuturkan, aksi heroik Rangga dapat dijadikan teladan bagi masyarakat. Menurutnya, perlu peran aktif dari warga demi menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“(Penghargaan) ini agar memicu petugas lainnya bidanya kerja apa pun jika menemukan kejadian yang bisa membantu masyarakat agar bisa aktif, jangan pasif,” ucapnya.

Kata Budi, apabila saat kejadian Rangga tidak mengambil sikap untuk berlari dan menyelamatkan pedagang itu, maka hal yang tidak diinginkan bisa terjadi.

“Ini beliau ini sangat aktif, coba kalau pasif di sini jadi TKP. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi,” ujarnya.

Polrestabes Bandung memberikan penghargaan kepada PJL yang menyelamatkan pedagang asongan yang hampir tersambar kereta api di pintu perlintasan Laswi, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News