Iwan Setiawan Instruksikan Anak Buahnya Agar Gerak Cepat Tangani Jalan Rusak

Kamis, 11 Mei 2023 – 19:00 WIB
Iwan Setiawan Instruksikan Anak Buahnya Agar Gerak Cepat Tangani Jalan Rusak - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat membahas penanganan jalan rusak dalam rapat bersama dengan PUPR Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengumpulkan jajaran Dinas PUPR Kabupaten Bogor untuk membahas penanganan jalan rusak di Bumi Tegar Beriman.

Dalam pertemuan itu Iwan menginstruksikan jajarannya gerak cepat mendata dan menangani jalan dan jembatan yang butuh perbaikan.

Iwan Setiawan menjelaskan pihaknya terus melakukan pemutakhiran data kondisi jalan di Kabupaten Bogor sambil melakukan perbaikan.

Sejauh ini, dari total panjang Jalan Kabupaten sekitar 1.700 Kilometer, hampir 20 persen butuh penanganan karena masuk katagori rusak.

“Yang 20 persennya itu kami klasifikasikan lagi skala kerusakannya, ada yang rusak berat dan rusak ringan. Intinya rapat malam ini kami menanggapi permasalahan jalan dan jembatan. Saya tadi memanggil khusus Kepala Bidang Jalan dan Jembatan dan Kabid Pemeliharaan PUPR beserta jajaran karena tekhnisnya di situ,” ujar Iwan Setiawan, dikutip Kamis (11/5).

Di tahun 2023, Pemkab Bogor menggelontorkan anggaran sekitar Rp330 miliar untuk peningkatan jalan. Jumlah tersebut belum termasuk anggaran pemeliharaan jalan untuk katagori rusak ringan.

“Dengan anggaran itu, asumsi kami ada sekitar 80 kilometer jalan yang akan ditingkatkan tahun ini berikut 17 jembatan, tersebar di 40 kecamatan. Untuk yang rusak ringan juga ada pemeliharaan,” ungkapnya.

Untuk peningkatan jalan, Iwan Setiawan meminta untuk segera dilelangkan agar proses pengerjaannya bisa dilakukan tanpa menunggu lama.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengumpulkan jajaran Dinas PUPR Kabupaten Bogor untuk membahas penanganan jalan rusak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News