Buntut SSA Diberlakukan Dua Arah, Jalan Jalak Harupat dan Juanda Macet

Rabu, 10 Mei 2023 – 23:35 WIB
Buntut SSA Diberlakukan Dua Arah, Jalan Jalak Harupat dan Juanda Macet - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kemacetan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso melakukan patroli guna memantau arus rekayasa lalu lintas.

Titik yang menjadi perhatian adalah Jalan Juanda dan Jalan Jalak Harupat, sebab di kedua jalan ini arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Sementara di titik lain, yakni Jalan Kapten Muslihat, Suryakencana, Siliwangi, Sudirman, Simpang Ekalokasari dan Simpang Jambu Dua terpantau ramai cenderung lancar. 

"Secara umum walaupun terjadi kemacetan di ruas Jalan Jalak Harupat dan Jalan Juanda sampai BTM pada pagi hari dan jam sibuk, tetapi secara keseluruhan masih terkendali," ungkap Bima Arya, Rabu (10/5).

Bima Arya menyatakan dalam masa adaptasi rekayasa di seputaran SSA yang sementara diterapkan dua arah, akan lebih baik ke depannya.

"Kami optimistis ke depan lebih baik dan akan ada penyesuaian-penyesuaian. Jika dibandingkan dengan skenario awal di minggu lalu, maka skenario ini mengurai kemacetan di banyak titik. Jadi, tidak ada lagi penumpukan di Ekalos, di Jambu Dua. Hanya terkonsentrasi di pusat kota dan itu pun mengalir," jelas Bima.

Ia juga memastikan petugas di pusat kota akan dimaksimalkan untuk mengurai kepadatan. Juga ditambah rambu pembatas jalan.

Bima juga memantau ada kenaikan aktivitas ekonomi di beberapa titik yang tadinya sepi, seperti Jalan Otista. 

Jalan Jalak Harupat dan Jalan Juanda sempat diwarnai kemacetan cukup panjang, imbas pemberlakukan dua arah di kawasan SSA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News