Tok! Pemkot Bogor Perpanjang Pemberlakuan Jam Masuk Sekolah Pukul 08.00 WIB

Rabu, 10 Mei 2023 – 01:00 WIB
Tok! Pemkot Bogor Perpanjang Pemberlakuan Jam Masuk Sekolah Pukul 08.00 WIB - JPNN.com Jabar
Ilustrasi siswa SD. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperpanjang pemberlakuan jam masuk sekolah dari biasanya pukul 07.00 WIB menjadi pukul 08.00 WIB, demi menghindari kepadatan lalu lintas selama rekayasa lalu lintas dua arah di kawasan SSA dampak revitalisasi Jembatan Otista.

"Jam masuk sekolah tetap jam 08.00 WIB. Jadi, ini masih fase-fase penyesuaian rekayasa lalu lintas," ujar Bima Arya, Selasa (9/5) malam.

Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memperpanjang pemberlakuan pengaturan jam masuk sekolah pada satuan pendidikan PAUD/TK, SD dan SMP yang semula akan berakhir 9 Mei 2023 diperpanjang hingga 16 Mei 2023.

Keputusan ini menindaklanjuti hasil evaluasi pelaksanaan perubahan arus lalu lintas di Kota Bogor dengan sedang dibangunnya jembatan Otto Iskandardinata (Otista), yang saat ini masih memerlukan upaya penyempurnaan manajemen lalu lintas untuk meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas lalu lintas secara keseluruhan di Kota Bogor.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto menyampaikan karena rekayasa lalu lintas yang diberlakukan membutuhkan penyesuaian di masyarakat, jam masuk sekolah dimajukan dan masih perlu diperpanjang.

Sujatmiko Baliarto mengatakan kebijakan tersebut dilakukan dikhawatirkan banyaknya peserta didik yang telat masuk sekolah akibat penutupan Jalan dan Jembatan Otista.

"Berkenaan dengan hal tersebut, untuk mengantisipasi keterlambatan peserta didik masuk sekolah pada jam normal dan untuk adaptasi sistem lalu lintas baru, maka jam masuk sekolah dilakukan perubahan," tutupnya. (antara/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperpanjang pemberlakuan jam masuk sekolah dari biasanya pukul 07.00 WIB menjadi pukul 08.00 WIB.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News