Menjijikan, Tumpukan Sampah Menggunung di TPS Pasar Rahayu Bandung

Jumat, 05 Mei 2023 – 12:05 WIB
Menjijikan, Tumpukan Sampah Menggunung di TPS Pasar Rahayu Bandung - JPNN.com Jabar
Warga melintasi tumpukan sampah di TPS Pasar Rahayu, Cigondewah, Kota Bandung, Jumat (5/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tumpukan sampah yang menggunung memenuhi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Pasar Rahayu, Cigondewah, Kota Bandung.

Sampah-sampah yang biasanya terangkut, sudah beberapa hari kian menumpuk karena tidak ada petugas yang mengangkutnya.

Ironisnya, sampah tersebut sampai meluber ke badan jalan yang membuat arus lalu lintas terhambat karena terhalang oleh sampah melimpah.

Makmur (60), warga Cigondewah mengatakan, sampah di TPS Pasar Rahayu sudah lebih dari 3 hari tidak diangkat petugas.

Menurutnya, tumpukan sampah semakin tinggi pasca Hari Raya Idulfitri.

“Dari sebelum lebaran gak terangkut. Biasanya 3 hari juga diangkat, tapi ini sudah lama enggak,” kata Makmur ditemui di lokasi, Jumat (5/5).

Katanya, TPS ini semula hanya diperuntukan bagi para pedagang sampah. Namun, lambat laun karena berbatasan dengan Kabupaten Bandung, sampah dari wilayah lain pun terbuang ke sini.

“Ini TPS pasar, ini kan untuk Kota Bandung, tapi yang banyak sampah dari kabupaten, jembatan tol ini batas, sedangkan perumahan besar ada di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Tumpukan sampah menggunung di TPS Pasar Rahayu Bandung. Pascalebaran, sampah tersebut tak diangkut petugas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News