1.001 Warga Jadi Korban Banjir Leuwisadeng Bogor

Jumat, 28 April 2023 – 15:40 WIB
1.001 Warga Jadi Korban Banjir Leuwisadeng Bogor - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat meninjau lokasi banjir, di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat 1.001 jiwa di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng terdampak banjir bandang luapan aliran air Kali Cinanggung.

"Saya tadi berkeliling ke lokasi bencana, ini merupakan bencana yang cukup besar yang pertama terjadi dalam beberapa tahun terakhir," kata Pelaksana Tugas Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Sebanyak 1.001 jiwa tersebut terdiri atas 316 KK yang kediamannya terkena banjir bandang pada Senin (24/4) malam.

Mereka yang terdampak berada di Kampung Paku RT01, RT02, RI03, RI04 (RW04), RT02, RT03, RT04 (RW03) dan Kampung Cikadu RT01, RT02, RT03 (RW03).

Ia menjelaskan sebagian korban terdampak diungsikan sementara ke Masjid Baiturrahmah, tidak jauh dari lokasi banjir bandang.

Banyak masyarakat menangani sendiri material lumpur dari rumah mereka serta membersihkan barang-barang milik mereka.

“Saya datang agak telat karena sehari melakukan asesmen, menghitung kerugian berapa yang harus dibantu, termasuk juga membangun kembali tebingan yang rusak,” kata dia.

Ia mengingatkan masyarakat agar terus menjaga kebersihan sungai.

Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat 1.001 warga di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng terdampak banjir bandang akibat luapan aliran air Kali Cinanggung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News